Cara Belajar Anak di Rumah Dengan Menyenangkan

Cara Belajar Anak di Rumah Dengan Menyenangkan

Saat ini dunia berubah drastis. Anak-anak yang biasa berangkat ke sekolah setiap hari, sekarang belajar di rumah. Tiba-tiba para orangtua bekerja di rumah, namun sekaligus harus menjadi guru bagi anak-anak. 

Anak-anak yang tadinya bisa bertemu teman-temannya, bermain, bercanda, kini setiap hari bertemu dengan orang di rumah yang itu-itu saja. Pelajaran dan tugas-tugas yang biasanya dikerjakan di sekolah kini semuanya dilakukan di rumah secara online.

Aktivitas belajar dari rumah tak sepenuhnya mudah. Belajar di rumah penuh tantangan seperti tergoda untuk rebahan, menonton televisi, dan lainnya. Orangtua ingin anak-anaknya dapat belajar secara maksimal di rumah, namun situasi yang terjadi sebaliknya. Kondisi ini harus segera diatasi karena anak-anak sesungguhnya hanya bisa belajar dalam keadaan bahagia, sedangkan saat stres kekebalan tubuh menurun!

Beberapa hari ini saya mengikuti Training Online yang membahas mengenai bagaimana menimbulkan suasana menyenangan saat belajar di dalam rumah terutama dalam kondisi pandemi sekarang ini. Sang pembicara Coach Ida S Widayanti berhasil memberikan insgiht baru mengenai apa yang terjadi selama belajar. Dan beberapa hal yang saya dapatkan selama mengikuti training tersebut adalah kita harus bisa membuat suasana bahagia pada anak sebelum, saat, dan setelah proses pembelajaran. Hal ini karena otak pusat berpikir hanya bisa bekerja maksimal dalam keadaan bahagia.

Ingin tahu lebih lengkapnnya silahkan klik http://hayati.id/HappyLearning


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *